Home Top Ad

Buah/ Sayuran Pare Turunkan Kadar Gula Dalam Darah

Share:
Bentuknya keriting, warnanya hijau cerah, kalau dimasak rasanya cukup pahit. Bagi anak muda sekarang sayuran ini jelas tidak gaul dan trendy. Meskipun demikian masih banyak uang menanti hidangan ini hadir diatas meja makan. Bapak-bapak yang suka nongkrong di warung akringan juga mudah menjumpai nasi bungkus dengan menu "sego sakkepel + oseng Pare".
Buah pare yang sering berfungsi sebagai sayuran ini mudah dijumpai dipasar-pasar tradisional hingga supermarket. Meskipun bentuknya mengerikan dan rasanya sungguh pahit, namun sayuran ini mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Ini sungguh berbeda dengan makanan-makanan cepat saji (fast food) yang sangat digemari anak muda hingga orang dewasa dan hadir di pusat-pusat perbelanjaan. Dengan tampilan menarik dan rasa yang sangat menggoda selera makan, akan tetapi banyak yang menganggap mengkonsumsi makanan seperti ini membahayakan kesehatan, orang-orang menyebutnya sebagai "junk Food".
Salah sastu rekan guru yang terkena menderita diabetes mengatakan bahwa setelah mengkonsumsi sayur pare ini ternyata dapat menurunkan kadar gula dalam tubuh secara signifikan.
Ternyata menurut uji hasil klinis Hasil membuktikan bahwa mengkonsumsi sayuran pare secara teratur bagi seorang penderita  seorang penderita diabetes mellitus menunjukkan  penurunan secara masif kadar gula di dalam darah, ini sungguh berbeda daengan tampilan buahnya yang sangat tidak menarik.

Selain dapat mencegah diabetes, buah pare bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita diantaranya;
1. Mencegah terjangkitnya penyakit Kanker Payudara
2. Buah pare mengandung mengandung Serat yang tinggi, Vitamin C, Karotin dan Kalium
3. Menjaga  Kulit terlihat bersih dan segar
4. Memiliki kandungan Anti Oksidan

Tidak ada komentar